10 fact about me

abis baca blognya nova…gw kaget waktu baca, gw ditantang seorang nova…buat nulis 10 fact tentang gw…apa ya…[kadang kurang menyadari kalo diri ini banyak sekali kekurangan], coba aja deh..

thank’s ya nov…start from here :

1. sejak nikah…seneng sekali sama warna ungu fusia…bukan ungu janda…[kadang ungu di-indetik-kan dengan janda, apa bedanya sih?? ], sampe bentuk hantaran nikah & undangan, pake warna ungu, isinya pun almost berwarna ungu fusia..pengennya juga dekor & baju pengantinnya warna ungu juga…sayang salon2 yang menyediakan baju pengantin di kampung gw ga up 2 date banget…akhirnya pake warna broken white….

2. gampang ngambek, apalagi kalo keinginannya ga keturutan [terutama ma suami], bawaannya jadi mogok ngomong sampe suami akhirnya mengalah :)) untung suami gw orang paling baek sedunia…biarpun sok cuek…aslinya dia selalu berusaha keras buat nurutin semua mau gue…gimanapun jadinya..

3. paling benci kotor, [segala macam arti kotor] kadang kalo ngeliat temen2 ato orang berbuat kotor/ ngomong kotor..langsung deh…gw bakal speechless banget sama orang itu…ga bakalan gw sapa,

kalo kotor dalam arti yang sebenarnya….ngeliat orang ga bersihan/rapi…langsung gw timpuk deh pake sapu…”bersihin ga!” gitu deh…

4. pengen jadi mama yang paling baik buat defian, semoga bisa ya sayang…doain mama…

sedang berusaha jadi istri yang taat sama suami, ketauan deh…kadang masih suka bantah…pengen menang sendiri….suka ga sadar kalo liat suamiku tiap hari dah kerja banting tulang buat nyukupin hidup gw & anak gw….i’m sorry dee…..luv u so much !!!

5. i’m a dreamer, no comment !!!!

6. paling tidak suka liat orang marah/ dimarahin orang, bisa ga sih ngomong baik2 ? ga perlu pake nada tinggi

7. pengen jadi bussines woman yang sukses…punya usaha tetap..jadi ga perlu repot ikut dan dibayar orang…kalo perlu malah ngebayarin pegawai sendiri…biar bisa sering2 kasih rejeki….hehehe

8. fashion holic & miss matching, ga terlalu perduli sama orang lain…yang penting gw harus tau mode2 terbaru..kalo punya duit, ya dibeli, paling tidak bisa buat diri sendiri…it’s worthed kok…biar kita tambah sedep dipandang….huahuahuahua..

pa lagi kalo dimintain tolong temen2 buat nemenin nyari baju yang fashionable buat mereka….semangat !!!

9. movie freaakkkkk !!!!, dari dulu banget, pa lagi pas masih pacaran…tempat ngedate andalan yaitu di bioskop. ga pernah kelewatan nonton film2 terbaru. berhubung sekarang dah punya baby…dan kadang ga sempet nonton bioskop bareng suami…harus bersabar menunggu vcd/dvd barunya….hiks

10. mulai suka ke salon & spa sekedar buat manjain diri, sebenernya dari dulu si pengennya gitu…tapi berat diongkos….kalo sekarang kan ada penghasilan sendiri….& suami……hahahaha

duh….seru juga ya ternyata….10 juga masih kurang….boleh nambah ga ?

Now it’s my turn to dare you with my tag.
I choose : riri ajah, nitnot, tithoot, lindoot, mba ira, my dee, mbok brendha, bunda-nya naila, dan afif

it’s your turn now 😀

The rules :
1 Each blogger must post these rules.
2 Each blogger starts with 10 random facts or habits about themselves.
3 Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their 10 things and post these rules. at the end of your blog, you need to choose approximately 10 people to get tagged and list their names.
4 Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog

Idul Fitri

Huwaaaaaaaaah…akhirnya masuk kerja lagi, hampir 2 minggu aku libur lebaran, acara utamanya pastinya pulang kampung lah! secara gw & suami bukan asli surabaya, jadilah 2 minggu kemarin muter2…ketemu sodara2…gue critain ni dari awal,
SENIN, sep 29th
dah booking mobil buat seminggu, rencana awal mo mudik ke PATI dulu, coz taon kemarin dah ke MUNTILAN duluan, habis rum [pembokat] pulang naik motor bareng nova [adeknya doner], pagi2 banget abis sholat shubuh, malamnya jam 10.30pm, kita berangkat dari surabaya, bawaan setumpuk, maklum, itu punya defian semua, mainan paling banyak, sampe PATI jam 2am, cepet ya !!….kata suamiku ngebut ajah..jalan dah sepi..gue si ga tau..tidur si sepanjang jalan, bareng fian, sampe sono langsung sahur, terus istirahat, eh…kelupaan, ga langsung kerumah ibu pati tuh, perumahannya diportal, akhirnya ke rumahnya mba lely dulu digemiring, baru siangnya kerumah ibu,
SELASA,sep 30th
seharian itu istirahat, siap2 buat besok pagi sholat id, dan masak2….bikin kupat/ lontong, opor ayam, sama sambel goreng rambak tahu,
RABU,okt 1st
paginya shoat id dah…yang bajunya baru cuma suami sama defian doanks…gue yang baru cuma kerudung…bangunnya telat, pake mandiin fian dulu lagi…walhasil sholat idnya juga telat…gue ga ikut…belum selesai siap2..untungnya masjid cuma didepan doank, habis makan2 + sungkeman, siap2 buat berangkat jiarah ke makam bapak + sodara2, trus lanjut ke RANDUBLATUNG rumahnya pakdhe jono kumis, muter2 sampe sono jam 2pm, istirahat, mandi2….trus yang ditunggu2 nih….masakan “Garang Asem”nya budhe….Waaaaaaa…Mak nyus….
ga pake nginep kita dah balik lagi sorenya….lewat BLORA biar cepet, soalnya besok mo ke TEGAL
KAMIS,okt 2nd
jam 8an kita berangkat…mo mampir dulu ke DEMAK [rumahnya p.dahono],kerabatnya ibu dari jaman aktif di perhutani,buat sungkeman…lah…telat…mereka dah berangkat ke BALAPULANG dari kemarin sore sekeluarga, berhubung searah ke TEGAL, kita tancap gas deh dijalan…berharap bisa bertemu dengan p.Dahono sekeluarga, sampe sana sore..sayangnya kita keduluan lagi…dah berangkat dari siang ke JAKARTA, yaaaaaaa….lagi ga beruntung…ya udah lah…kita lanjut aja ke PRUPUK, TEGAL, ketemu budhe tegal, sepupu juga disana, akhirnya…..nginep dirumah budhe, istirahat lagi…
JUMAT,okt 3rd
hari ini berangkat ke rumah mbahnya suamiku masih diTEGAL juga…alhamdulillah ya…masih sehat…umurnya berapa ya….hihihi…katanya sekitar 80th an..hebat yaaa!!!!
ga lupa2 beli oleh2 tahu aci + telur asinny brebes buat ibuku, trus malamnya kita balik ke PATI, ga lupa mampir dulu ke SPBU Muri daerah pekalongan, kenapa dibilang seperti itu ? karena SPBU itu punya 67 toilet, dan toilet terbersih seindonesia…makanya masuk MURI…foto2 dulu nih…[narsis yeeee]
sampe PATI jam 2am…kecapekan semua…tidurrrrrrr
SABTU,okt 4th
berhubung pada kecapekan semua…pada bangun kesiangan…waaaaa…padahal kan mo MUNTILAN, siap2 deh…padahal rencana awal berangkatnya abis shubuh gitu…mana mungkin yaaa!!!!
jam 1pm baru berangkat, karena lewat KUDUS, mampir sekalian deh ke rumahnya mba….+ mba titin…temennya suamiku angkatan 4…pengen ngerasain mie ayamnya paling enak di kudus…kesampaian juga…trus baru berangkat ke MUNTILAN jam 4pm, sampe SEMARANG hujan dereeeeessssssss bangeeeeet!!!! berkabut, suamiku sampe ga ngijinin aku tidur…buat temen katanya…biar ga takut…abis liat jalan aja ga bisa…pelan2 deh…jalaaaaaaan…kaya siput
akhirnya sampai juga ke MUNTILAN jam 8pm, kampung ku tercinta..keluarga tercinta, lega….
MINGGU, Okt 5th
langsung deh bikin rencana buat pijet2…yang penting fian dulu…kasian kan anak umur 1 tahun dah diajak muter2 jawa, buset…trus suamiku juga pa lagi nih…paling penting…soalnya mulai dari surabaya ga ganti2 tuh supir, malamnya sungkeman ke rumah budhe tri, dibeliin mie goreng mak nyus…
SENIN, Okt 6th
pengen jalan2 nih, refreshing…ke KETEP & air terjun     , tempat wisata pemandangan kaki gunung merapi & merbabu, udaranya duiingiiiiiin bangeeed !!!!, disana bisa liat film dokumenter gunung merapi meletus, trus jangan sampe ketinggalan beli jagung bakar & tempe mendoan anget, kebul- kebul….enak tenaaannnn!! pulang dari sana ke pasar beli oleh2 buat temen2 di surabaya bareng ibu dulu
SELASA, Okt 7th
sebenernya si rencana awal aku mo tinggal beberapa hari lagi, ntar pulangnya sama fian naik travel, tapi kasian juga ya…belum ntar kalo ada apa2 dijalan…masa iya gue bisa ngurusin sendirian?
dari pada gitu…mending ikut lagi sama suami, abis shubuh dah berangkat, soalnya mobil dah dikejar deadday….hihihihi, ditunggu yang punya maksudnya…ngebut deh…siang ini dah harus sampe ke surabaya…tapi jalanan lumayan rame, jadi ga bisa cepet waktu arus mudik kemarin…makan siang mampir ke restoran baru B-PASS dimojokerto, menunya kaya D’COST nya surabaya, harganya juga murah meriah juga, ada playground + tamannya…..jadi fian bisa mainan disana…
jam 3.30pm sampe dah di surabaya…..WELCOME HOME…….
abis maghrib langsung mijetin fian lagi ke tukang pijet langganannya…alhamdulillah fiannya ga pake sakit tuh abis perjalanan jauh… trus mampir ke rumahnya p.sri…eeeee…ada acara kupatan nih….makan2 deh…rame banget…ada p.sri & ibu, tante ince, mba ayu, mas adit [anaknya p.sri], debi+wahyu+dewa, dan gue+suami+fian….+satu anggota klub baru…mba okti [anak serpo Darmo], HOREEEEE

Posted in me. 1 Comment »

puasa dalam islam

Puasa dalam agama Islam artinya menahan diri dari makan dan minum dan dari segala perbuatan yang boleh membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hinggalah terbenam matahari, untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim. Perintah puasa difirmankan oleh Allah pada Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 183.
Berpuasa merupakan salah satu dari lima Rukun Islam. Terdapat puasa wajib dan puasa sunnah, namun tata caranya tetap sama.
Waktu haram puasa adalah waktu di mana umat Muslim dilarang berpuasa. Hikmah puasa adalah ketika semua orang bergembira, seseorang itu perlu turut bersama merayakannya :
* Hari Raya Idul Fitri (1 Syawal)
* Hari Raya Idul Adha (10 Zulhijjah)
* Hari-hari Tasyrik (11, 12, dan 13 Zulhijjah)
Selain hari-hari tersebut, ada pula waktu dimana umat Islam dianjurkan untuk tidak berpuasa, yaitu ketika ada kerabat atau teman yang sedang mengadakan pesta syukuran atau pernikahan. Hukum berpuasa pada hari ini bukan haram, melainkan makruh, karena Allah tidak menyukai jika seseorang hanya memikirkan kehidupan akhirat saja sementara kehidupan sosialnya (menjaga hubungan dengan kerabat atau masyarakat) ditinggalkan.
Perintah dalam Al-Quran
Perintah berpuasa dari Allah terdapat dalam Al-Qur’an di surat Al-Baqarah ayat 183:
“Yaa ayyuhaladziina aamanuu kutiba alaikumus siyaamu kamaa kutiba ‘alalladziina min qablikum la allakum tataquun”
“Wahai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan ke atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan ke atas umat-umat yang sebelum kamu, semoga kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa.”
Hikmah Puasa
Ibadah shaum Ramadhan yang diwajibkan Allah kepada setiap mu’min adalah ibadah yang ditujukan untuk menghamba kepada Allah seperti yang tertera dalam QS. Al- Baqarah/2: 183. Hikmah dari ibadah shaum itu sendiri adalah melatih manusia untuk sabar dalam menjalani hidup. Maksud dari sabar yang tertera dalam al- Quran adalah ‘gigih dan ulet’ seperti yang dimaksud dalam QS. Ali ‘Imran/3: 146.
Secara Aktivitas
Nilai-nilai kesabaran (gigih dan ulet) diaplikasikan dalam hidup dan kehidupan demi tegaknya Din Islam.
Jenis-jenis Puasa
Puasa yang hukumnya wajib
Puasa Ramadan
Puasa karena nazar
Puasa kifarat atau denda
Puasa yang hukumnya sunah
Puasa 6 hari di bulan Syawal
Puasa Arafah
Puasa Senin-Kamis
Puasa Daud (sehari puasa, sehari tidak)
Puasa Asyura (pada bulan muharam)
Syarat wajib puasa :
* Beragama Islam
* Berakal sehat
* Baligh (sudah cukup umur)
* Mampu melaksanakannya
* Orang yang sedang berada di tempat (tidak sedang safar)
Syarat sah puasa :
* Islam (tidak murtad)
* Mummayiz (dapat membedakan yang baik dan yang buruk)
* Suci dari haid dan nifas
* Mengetahui waktu diterimanya puasa
Rukun puasa :
* Niat
* Meninggalkan segala hal yang membatalkan puasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari

defian 1st birthday

sebenarnya dah bulan lalu, tapi berhubung mama males, kerjaan banyak ga abis2, dan lagi…file fotonya lupa dibawa terus?[tambah tua kok tambah pelupa yah?]. Akhirnya baru bisa ditulis di blog sekarang…maafin mama ya defian….
tgl 23 agustus 08, pas genep defian 1 thn, bahagia rasanya sampai hari itu, masih diberi kesempatan berkumpul bersama papa & defian. 2 orang yang sangat penting buat hidup mama selain eyang nya defian tentunya …hehe
emang dah diniatin dari dulu bangets…[sampe lupa kapan??]..berhubung ga sempet aqiqah hari ke 7 pas defian lahir…alhamdulillah kesampaian juga rencana aqiqah sekalian pas b-day nya fian…ga pake ribet kok, tinggal pesen RUMAH AQIQAH buat pesen 2 kambing sekalian dijadiin kotakan..[“pengennya ga pake cuci2 piring gitu,biar mama ga cape”..kata papa] baik banget de papa,
tinggal nambahin beli buah buat dessert, aqua, cemilan/snack, dan yang paling ga boleh ketinggalan beli kue tart [berhubung waktu mepet akhirnya beli kuenya di Susana ROyal Plaza aza] buat defian…biar ada acara tiup2 lilin gituh….

pas hari H, dibantu tim pelengkap [donersean doank si..hehe], berangkat beli buah di pasar wonokromo, tawar2an…dapet semangka, timun mas, doner ikut beli pisang [katanya buat bikin kue, teganya lagi…dia ngga ngasih aku]

sampe dirumah, doner ikut bantuin potong2 buah, nyiapin aqua & softdrink ma si mbak rum, ga langsungan si sampai acara mulai…pamit pulang dulu, ijinnya mo mandi dulu…[ternyata sampe malam dia baru datang..pas acara hampir selesai..langsung masuk, motong tart tanpa ijin gw, & makan dengan enaknya tanpa ada rasa bersalah…..wuih]

acaranya si abis maghrib, biar ga kemaleman, tapi biasa lah ya…namanya juga asli orang indonesia suka jam karet kalo bikin2 acara…jadi molor sampe abis isya, yang pertama datang tepat waktu hanya ustadnya [amin sampe belain dateng dari ampel, batalin acaranya disana]…hmmmm.

Pas ngumpul semua…mulailah acaranya, ga formal banget..intinya syukuran atas lahirnya defian yang sudah jalan 1 th ini, sekalian minta doa dari temen2 yang dateng buat aqiqahnya….AMIN, 2 d point ajah…hasil acaranya ada foto2nya seperti di MY BOX. ga semuanya ke upload si….takut ga cukup kapasitasnya….” HAPPY B-DAY DEFIAN “….toweeeeet….towetttttt

Posted in me, son. 1 Comment »

definitely, maybe

satu lagi referensi film lagi yang dah pernah aku tonton sebelumnya, genre drama komedi
sinopsis inggrisnya sedikit bocoran :

Will Hayes, a 30-something Manhattan dad is in the midst of a divorce when his 10 year old daughter, Maya, starts to question him about his life before marriage. Maya wants to know absolutely everything about how her parents met and fell in love. Will’s story begins in 1992, as a young, starry-eyed aspiring politician who moves to New York from Wisconsin in order to work on the Clinton campaign. For Maya, Will relives his past as a idealistic young man learning the ins and outs of big city politics, and recounts the history of his romantic relationships with three very different women. On the campaign, Will’s best buddy is Russell McCormack. They not only have similar political aspirations, they share the same type of girl problems, too. Will hopelessly attempts a “PG” version of his story for his daughter ad changes the names so Maya has to guess who he finally married. Is her mother Will’s college sweetheart, the dependable girl next-door Emily? Is she his longtime best friend and confidante, he apolitical April? Or is she the free-spirited but ambitious journalist? As Maya puts together the pieces of her dad’s romantic puzzle, she begins to understand that love is not so simple or easy. And as Will tells her his tale, Maya helps him to understand that it’s definitely never too late to go back…and maybe even possible to find a happy ending.

new laptop

huehuehuehue……aku punya laptop baru….[ngaku-ngaku]
asline bojoku yang dapet fasilitas laptop baru selain dari fasilitas2 lain yang sudah dijanjikan, dari kantornya tercinta [huek..], berhubung kalo ditinggal dikantor, banyak tangan jahil yang suka iseng isi2 virus/spam, jadinya laptop baru itu bakalan dibawa pulang setiap hari…dan asiknya juga…aku boleh ikut pake…

berasalah tadi malam kaya orang udik yang baru dapet hadiah geDE !!!!! pencet ini…pencet itu…coba2 mencari kelemahan barang canggih ini…[tapi ternyata IQku emang ga seberapa tinggi] tambah kagum aja ngeliat isi laptop yang keren….[padahal juga, kalo laptop baru kan belum ada isinya apa2 ya???standart aja gitu isi windowsnya…windows vista lagih…..weeeeewwwww] dasar orang udik

ini ni….contoh gambarnya..merk ACER, speknya ga ngerti deeee, taunya cuma kalo dah core 2 duo berarti canggih banget……
pake acara2 ngerayu bojoku je…biar bisa pake juga,sebodo amat…..nyang penting aku punya laptop baru…..!!!!![ pura2 ga mau ngerti keadaan]

Posted in me. 2 Comments »

Fool’s Gold

Ben “Finn” Finnegan (Matthew McConaughey) adalah orang yang ramah, pemburu harta karun modern yang terobsesi menemukan mas kawin Ratu abad ke-18 yang legendaries – 40 peti harta karun yang hilang tahun 1715 di lautan. Finn sudah melakukan segala cara, termasuk menikahi Tess Finnegan (Kate Hudson). Saat Tess baru saja membangun kembali hidupnya, bekerja dikapal pesiar megah milik trilyuner Nigel Honeycutt (Donald Sutherland), Finn menemukan sebuah petunjuk penting letak harta karun tersebut

Tess panik, tapi Finn justru ikut kedalam kapal pesiar Nigel dan menggunakan karismanya untuk merayu putri Nigel, Gemma (Alexis Dziena) untuk bergabung bersamanya mencari harta karun Spanyol tersebut. Namun ternyata bukan mereka saja yang mengincarnya. Mantan dosen Finn, Moe Fitch (Ray Winstone), dan Big Bunny (Kevin Hart) mencoba mendahului Finn. Perburuan pun dimulai…

Jenis Film :Action/adventure/comedy
Produser :Donald Deline, Bernie Goldmann, Jon Klane
Produksi :Warner Bros. Pictures
Durasi :112 Min